Info Tentang Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Area Download Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air, kami selaku Team Area Download Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Area Download Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Teknologi, Artikel Tips Trik Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air Full Update Terbaru
link: Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air Update Terlengkap 2017

Ini Cara Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air – Apabila ponsel anda terkena air, usahakan jangan panik. Justru anda akan sulit untuk berpikir jernih. Sulit untuk memikirkan bagaimana cara mengatasinya. Lebih baik tenangkan diri anda terlebih dahulu, lalu mencoba mencari solusi yang terbaik. Berpikir positif bahwa ponsel anda akan baik-baik saja dan tetap aman.

Namun, anda dapat menggunakan cara lainnya yaitu menjaga ponsel pada suhu tubuh selama beberapa jam. Misalnya pada kulit anda. Hal ini karena, kehangatan dan aliran udara di sekitar telepon dapat mengeringkannya jika ponsel tidak terendam air. Selain itu, anda juga dapat melakukan penyelamatan ponsel  dengan berbagai cara seperti yang ada di bagian bawah.

selamatkan ponsel terkena air

Ini Cara Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

1. Jangan Langsung Menyalakan
Sebaiknnya anda jangan langsung menyalakan ponsel anda saat mati terkena air. Apabila itu terjadi, maka air akan lebih cepat merembes masuk ke dalm ponsel anda dan ini akan menimbulkan rusaknya pada bagian yang lain. Selain itu, jika ponsell anda dalam keadaan basah, tentu dapat memicu arus pendek.

2. Keluarkan Baterai
Mungkin ini adalah tindakan pertama atas solusi terbaik yang anda pikirkan. Segera keluarkan baterai dari ponsel anda. Cara ini dilakukan apabila ponseI anda tercebur dan basah. Funsi agar baterai harus dikeluarkan, karena untuk menyelamatkan sirkuit-sirkuit di perangkat tersebut agar tidak rusak terkena air. 

3. Keluarkan SIM dan Memory Card
Jika anda mengeluarkan baterai, alangkah baiknya juga keluarkan SIM dan memory card. Hal ini dikarenakan, data-data yang berada di memori penyimpanan tersebut sangat penting. Terutama bagian chip yang terbuat dari bahan metal yang cenderung mudah mengalami kerusakan pada logamnya. Untuk itu segera keluarkan dari ponsel anda.

4. Keringkan Ponsel
Cara ini cukup mudah, namun tetap harus berhati-hati, jangan terlalu menggoyangkan atau menggerakkan ponsel saat anda mengeringkan dengan menggunakan kain atau sapu tangan. Di samping itu, sebaiknya partikel kecil dari kain atau sapu tangan tersebut  digunakan untuk mengelapnya juga agar tidak tertinggal di daerah dalam ponsel tersebut.

5. Bersihkan Ponsel Dari Aksesoris
Aksesoris dalam ponsel justru akan mengganggu ketika ponsel anda kemasukan air. Memang aksesoris berguna untuk meningkatkan kinerja ponsel bahkan akan terlihat bagus. Namun, sebaiknya lepas dahuu aksesoris dari ponsel anda sampai air tersebut terlihat keluar semua.

6. Gunakan Vacuum Cleaner
Menggunakan alat penyedot debu (vacuum cleaner) yang biasa digunakan untuk bersih-bersih rumah ternyata dapat digunakan untuk mengeluarkan sisa-sisa air di dalam perangkat ponsel anda. Namun, anda tidak boleh menggunakan hair dryer atau kipas angin, karena memiliki cara kerja yang berbeda. Sementara itu, vacuum cleaner bekerja dengan cara menghisap, sedangkan hair dyer hanya memberikan angin.
Baca Juga : Cara Mengatasi Android Cepat Panas dengan Mudah
8. Memendam Dalam Beras
Cara ini cukup unik, akan tetapi sangat efektif. Dengan konsep menempatkan di wadah yang berisi beras, taruhlah ponsel tersebut ke dalamnya daa kuburkan selama semalaman. Hal ini dilakukan karena beras mempunyai sifat dapat menyerap kelembaban, maka jika ponsel anda habis terkena air lakukanlah dengan sesuatu yang dapat menyerap air tersebut. Cara yang satu ini ternyata cukup pupuler.

9.  Menyalakan Kembali Setelah Kering 
Anda harus menyalakan kembali ponsel anda setelah dalam keadaan yang benar-benar kering. Akan, tetapi tidak diperbolehkan dengan terburu-buru. Harap bersabar untuk menunggu, namun apabila ponsel anda tetap tidak menyala, segera pergi ke teknisi untuk memperbaiknya.

Demikian informasi tentang cara ampuh menyelamatkan ponsel yang terkena air. Semoga dapat bermanfaat bagi dan dapat meningkatkan wawasan anda. Selamat mecoba, salam!.

Itulah sedikit Artikel Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air terbaru dari kami

Semoga artikel Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Area Download Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Ini Cara Paling Ampuh Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air