Info Tentang 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Area Download Game Android , kali ini akan membahas artikel dengan judul 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android, kami selaku Team Area Download Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Area Download Game Android . semoga isi postingan tentang Artikel Teknologi, Artikel Tips Trik Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android Full Update Terbaru
link: 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android Update Terlengkap 2017

Cara mengatasi memori Micro SD rusak tidak terbaca di Android - Microsd sejenis kartu yang di gunakan pada smartphone Android untuk menambah kapasitas penyeimpanan pada smartphone. Dengan kata lain microsd merupakan memori external yang dapat dipasang dan dicopot kapan saja. Tidak jarang para pengguna menemui masalah error ketika memasukan kartu memori, terlebih jika meraka sering bongkar pasang kartu memori pada smartphonenya, maslah error yang biasanya terjadi adalah tidak terbaca, tidak bisa dibuka dan masalah error lainnya.

Jika anda mengalami masalah tersebut jangan terburu-buru memvonis bahwa kartu memori microsd anda rusak. Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi memori microsd error seperti yang saya sebutkan di atas. Berikut ini adalah cara mudah mengatasi memori microsd rusak tidak terbaca di Android yang bisa anda praktekan sekarang juga.

mengtasi memori micro sd rusak

Cara Mengatasi Memori MicroSD Rusak Tidak Terbaca

1. Lihat Posisi Memori
Jika anda memasukan memori namun tidak terbaca, anda bisa mencoba dengan mengecek ulang posisi pemasangan kartu microsd tersebut. Karena bisa saja kartu memori terpasang dengan posisi miring atau terbalik. Silahkan matikan smartphone lalu lepas kartu memorinya kemudian coba pasangkan lagi dengan posisi yang benar-benar tepat. 

2. Format Kartu Memori
Tips yang kedua untuk mengatasi memori microsd error di Android adalah dengan mem-format isi memori tersebut. Anda bisa menggunakan card rider untuk menyambungkannya ke PC atau laptop. Jika di dalam memori tersebut tersimpan data-data yang penting, anda bisa memindahkannya terlebih dahulu ke penyimpanan komputer. Selanjutnya format karu memori, jika sudah, langsung masukan kembali ke smartphone. Jika sudah terbaca, sekarang anda bisa meng-copy ulang semua data anda yang sebelumnya di pindah ke komputer. 

3. Bersihkan Kartu Memeri Dengan Penghapus Karet
Jika pemasangan sudah tepat dan sudah di format namun masih tetap tidak terbaca, anda bisa mencoba tips yang ketiga yaitu dengan membersihkan memori menggunakan penghapus karet. Silahkan anda bersihkan pada bagian kuningannya saja sampai terlihat mengkilat. Jika sudah, anda bisa mencoba memsangnya kembali. 

4. Coba Pindahkan Kartu Memori ke Smartphone Lain
Jika dengan ketiga cara di atas masih tetap tidak terbaca, anda bisa mencoba memindahkan kartu microsd tersebut ke smartphone lain. Jika microsd tersebut di smartphone lain terbaca, maka anda bisa menyimpulkan bahwa smartphone milik anda yang mengalami error tidak bisa membaca memori. Untuk mengatasinya, anda bisa mencoba dengan melakukan hard reset terhadap smartphone anda.

Baca juga :
Nah, begitulah beberapa ulasan tentang cara mengatasi memori microsd yang rusak tidak terbaca di Android. Sebenarnya tips di atas tidak hanya untuk Android saja, melaikan anda bisa mencobanya pada kartu memori perangkat lain, seperti kamera digital, mp3 portable dan lainnya. 

Semoga tips yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan wawasan anda. Selamat mecoba, salam!. 

Itulah sedikit Artikel 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android terbaru dari kami

Semoga artikel 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Area Download Game Android . jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang 4 Cara Mengatasi Memori Micro SD Rusak Tidak Terbaca di Android